Tutorial Lengkap Facebook, Mau? Klik Disini

Home_Story  Services  PrivateClass

Youtube Membuat Kebijakan Baru 2018 Tentang Konten

Youtube Membuat Kebijakan Baru 2018 Tentang Konten

Youtube Membuat Kebijakan Baru 2018 Tentang Konten.

Youtube secara resmi membuat kebijakan atau hukuman baru yang akan diterapkan terhadap pembuat konten yang menampilkan video seperti video kekerasan. Kebijakan baru tersebut dibuat setelah Youtuber terkenal Logan Paul menampilkan video mengenai korban bunuh diri di hutan Aokigahara, Jepang.

Logan Paul mengumumkan dirinya akan absen sementara dari youtube dan dia telah dua kali meminta maaf di Twitter dan Youtube. Dia menuliskan di akun Twitternya, “Meluangkan waktu untuk berfikir, Tidak ada waktu untuk sementara waktu. Sampai jumpa lagi”.

Youtube Membuat Kebijakan Baru 2018 Tentang Konten
Logan Paul

Setelah kejadian Logan Paul, Youtube menetapkan kebijakan baru untuk mencegah meluasnya video-video yang berbahaya yang ditampilkan pembuat konten. Hukuman atau kebijakan tersebut mencakup tiga area;

Youtube Membuat Kebijakan Baru 2018 Tentang Konten.

  1. Program Monetisasi Premium, Kemitraan Promosi dan Pengembangan Konten: Youtube dapat menghapus saluran dari Google Preferred, selain itu dapat juga menangguhkan, membatalkan atau menghapus serial, film atau video asli dari pembuat video.
  2. Keistimewaan Monetisasi dan Dukungan Pembuat Konten: Youtube dapat menahan kemampuan saluran untuk menayangkan iklan, untuk memperoleh penghasilan dan Youtube bisa menghapus saluran dari program kemitraan Youtube, Termasuk dukungan terhadap pembuat video dan akses ke Ruang Youtube.
  3. Rekomendasi Video: Youtube mempunyai hak untuk menghapus kelayakan saluran yang direkomendasikan di beranda, video yang sedang tren dan fitur “tonton berikutnya.

Youtube Membuat Kebijakan Baru 2018 Tentang Konten

Ariel Bardin, Wakil Presiden Youtube, menekankan bahwa Youtube percaya akan kebebasan berekpresi, namun Youtube harus mempertimbangkan hal-hal yang perlu dipertanggungjawabkan untuk melindungi seluruh komunitas pencipta, penonton dan pengiklan dari situasi yang dapat merusak.

 

Baca juga: Mau belajar internet marketing

 

 

Leave a Reply

error: Content is protected !!